Selasa, 20 Agustus 2013

ORMABA 2013 Part 1

cieee.. mau jadi calon mahasiswa cieee....
Alhamdulillah tahun 2013 udah bisa mengikuti Ospek. di UniversitasTrunojoyo Madura. dan haruslah mengikuti apa yang disebut ORMABA (Orientasi Mahasiswa Baru) atau juga bisa dikenal dengan nama OSPEK entah apa singkatan dari apa.

Pengenalan tempat baru, suasana baru, orang-orang baru, kegiatan baru semua ada disini. sangat jauh berbeda dengan apa yang ada di sekolah yang notaben adalah masih memakai seragam sekolah sebagai aturan wajib bagi seorang siswa. Semua diatur oleh aturan yang dibuat sekolah. dan jikalaupun aturan itu tidak sesuai dengan hati mereka, mereka akan tetap melakukannya.

namun di sebuah Universitas suasananya menjadi berubah. Bukan karena ORMABA yang membuat badan menjadi kurus, dikarenakan kurang istirahat dengan kegiatan yang segudang kegiatan dan penugasan yang harus diselesaikan dalam waktu satu malam.

Namun yang membuat aku merasa asing adalah pola pikir, dan pola hidup setiap orang yang ada disini. Sebuah Universitas terutama negeri pasti akan memiliki sejumlah mahasiswa yang berada dalam perautauan alias diliuar kota kampus itu.

Banyak hal yang membuatku seolah merasa takut jika tak mampu beradaptasi dan memilah, serta memilih sesuatu yang aku anggap baik. Pola pikir yang berbeda dengan anak SMA, pantas saja karena mereka adalah Mahasiswa, Siswa yang Maha alias paling berada diatas semua siswa. Jaman SMP yang hanya ikuti saja apa kata dari atasan, kini berubah. Tidak setuju sedikit saja massa bergerak. Kadang aku berfir siapa yang mengajari mereka seperti itu. Dosenkah ??
Bukankah itu hanya akan menurunkan mereka, jika suatu saat massa berdemo pada Dosen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar